kegiatan kesehatan gigi

Jumat, 20 Januari 2012


SIKAT GIGI MASSAL UNTUK REKOR MURI

Dalam memperingati Lustrum IX Fakultas Kedokteran Gigi UGM akan dimeriahkan sejumlah kegiatan mulai Agustus hingga Desember 2005. Salah satunya adalah sikat gigi massal yang melibatkan ribuan murid SD se Propinsi DIY. Kegiatan yang akan digelar di halaman Grha Sabha Pramana ini, tergolong unik dan orisinil. Kami sudah mengontak MURI dan nampaknya disambut baik, ujar drg. Dahlia Herawati, SU, Sp. Perio, Ketua Umum Panitia Lustrum FKG UGM.
Sejauh ini, menurut drg Hera, memang belum pernah ada acara menyikat gigi massal dengan jumlah peserta sedemikian besar. Oleh karena, ia optimis acara sikat gigi massal Lustrum FKG UGM ini bisa tercatat di museum rekor. Acara ini sekaligus sebagai ajang promosi dan edukasi bidang kesehatan gigi pada anak-anak SD se DIY. Disamping akan mendapatkan door prize, para peserta juga akan dihibur oleh artis cilik, jelas Hera.
Kegiatan lainnya, kata Hera, adalah pengabdian masyarakat di kawasan Malioboro Yogyakarta. Kegiatannya berupa pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kesehatan gigi gratis. Terutama untuk kalangan bawah, seperti tukang parkir, tukang becak, pedagang asongan, pegawai toko dan sebagainya. Kami sudah mendapat dukungan dari Walikota, sekaligus bersamaan dengan HUT Kodya Yogyakarta, ungkap Hera.
Selain itu, peringatan lustrum juga akan diisi ceramah ilmiah yang menghadirkan para pembicara dari Jepang dan Malaysia, disamping pembicara lokal. Bagi masyarakat umum, akan digelar ceramah ilmiah populer bidang kosmetika kedokteran gigi. Diselenggarakan pula kursus-kursus singkat untuk kalangan dokter gigi, kursus dari laboratorium riset, lomba karya tulis ilmiah bagi mahasiswa FKG se-Indonesia, serta pameran alat dan produk untuk kedokteran gigi. (Humas UGM


0 komentar:

Posting Komentar