kesehatan gigi dan mulut

Jumat, 20 Januari 2012


Siswa SD Banyumanik 06 melakukan Sikat Gigi Massal
Sebanyak 158 siswa SD Banyumanik 06, Desa karang rejo, Kecamatan Banyumanik, Semarang, mengikuti sikat gigi massal dan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 ini diisi dengan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan petugas kesehatan puskesmas setempat. Setelah itu, para peserta mendapat pengarahan dari mahasiswa PKL Jurusan Kesehatan Gigi dari POLTEKKES KEMENKES SEMARANG dengan mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik.
Mahasiswa koordinator lapangan ibu Tutik, mengatakan gerakan sikat gigi massal bertujuan untuk membudidayakan siswa berperilaku hidup sehat. Sebelumnya, para siswa juga mendapat pelatihan cara memeriksa kesehatan gigi dan mulut..
Selama berada di lokasi PKL, kata lia, mahasiswa PKL telah melakukan kegiatan pelatihan dokter kecil, penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulutmeliputi cara menyikat gigi yang baik dan benar, gigi berlubang, tentang karang gigi, radang gusi, pertumbuhan gigi, dan lain-lain.
Mujiyem, S.Pd., Kepala Sekolah SD Banyumanik 06 menyambut baik kegiatan mahasiswa PKL Jurusan Kesehatan Gigi POLTEKKES KEMENKES SEMARANG Semoga bisa memberi motivasi kepada siswa agar bercita-cita bisa kuliah di POLTEKKES,'' katanya.
Kepala Desa Banyumanik, Ir. Rofian Bastaman, mengatakan apa yang dilakukan mahasiswa PKLdapat membantu aktivitas masyarakat di bidang kesehatan gigi dan mulut khususnya. ''Saya berharap Desa Banyumanik bisa dijatah untuk kegiatan PKL selanjutnya. Ada kegiatan PKL, masyarakat merasa lebih senang. Kalau dari mahasiswa POLTEKKES KEMENKES SEMARANG, mereka respon sekali,''



1 komentar:

The Geeks mengatakan...


good article,
very useful ..
I introduce a Medical student in Islamic University of Indonesia Yogyakarta

Posting Komentar